Sumatra PDF Viewer Portable | Membuka file PDF kapanpun dan dimanapun  

7 komentar

Jika pada postingan terdahalu telah di bahas bagaimana caranya membuat pdf menggunakan primopdf maka pada postingan kali ini gwa akan membahas sebuah PDF viewer yang disebut dengan Sumatra PDF viewer portable.

Kenapa namanya Sumatra PDF Viewer Portable, apakah ada hubungannya dengan pulau sumatra ? he..he.. kalo soal itu gwa nggak tau bro karena programmer dari Sumatra PDF Viewer Portable juga bukan orang sumatera, mungkin ketika dia telah selesai membuat aplikasi untuk membuka file pdf ini dia ingat akan sebuah pulau yang sangat indah yang bernama sumatera jadinya dia memberi nama pdf viewer ini sebagai Sumatra PDF Viewer he..he...


Bukankah di internet banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk membuka file PDF, terus untuk apa kita perlu Sumatra PDF Viewer ? dan lagian di komputer juga sudah ada adobe acrobat reader terus buat apa lagi musti install Sumatra PDF Viewer segala ?

Mungkin ini adalah sebagian dari ribuan pertanyaan yang ada di kepala kawan-kawan semua.

Tujuan kita menginstall Sumatra PDF Viewer adalah buat jaga-jaga, maksudnya adalah Sumatra PDF Viewer tersebut kita install didalam flashdisk, karena kita nggak akan pernah tau kapan dan dimana kita akan memerlukan sebuah aplikasi PDF viewer untuk membuka file PDF.

Meskipun PDF sudah menjadi file yang umum kita jumpai dan berbagai pdf viewr bisa di download secara cuma-cuma di internet, bukan berarti semua pengguna komputer menginstall PDF viewer di komputernya maka dari itu kita harus sedia payung sebelum hujan.

Sumatra PDF Viewer termasuk kedalam aplikasi portable, aplikasi portable adalah aplikasi yang dapat diinstall kedalam media penyimpanan selain hardisk misalnya flashdisk. Selain itu aplikasi ini sangat kecil ukurannya dan aplikasinya juga simpel serta mudah pemakaiannya sehingga menjadi salah satu aplikasi portable yang wajib kita install di flasdik kita.

Download Sumatra PDF Viewer Portable

Related Link :

Berdasarkan Kategori :



7 komentar: to “ Sumatra PDF Viewer Portable | Membuka file PDF kapanpun dan dimanapun


  • 7/29/08, 8:37 AM  

    Seneng juga nama Sumatra disebut-sebut. Gimana gitu..


  • 7/29/08, 9:18 AM  

    he.he... padahal nama jawa juga dah dibajak orang luar dengan istilah JAVA he..he...


  • 10/21/08, 2:58 PM  

    itu bisa dipakai di hp ga yah..??


  • 10/22/08, 4:27 PM  

    Itu nggak bisa dipake di handphone bos, kalo yg buat handphone mungkin lain kali gwa buat postingan yg lain. thanks udah mampir ke blog gwa ya :)


  • 7/24/09, 11:00 AM  

    thanks to info ttng PDF sumatranya. saya jg sudah download dari blog ini. salam kenal...


  • 4/15/11, 1:31 PM  

    saya sudah pernah menggunakan software in. tapi setelah saya bandingkan dengan foxit reader ato adobe pdf. software sumatra ini kurang jelas tulisannya dibandingkan kedua software tadi. makasih atas informasinya


  • 10/25/15, 10:16 PM  

    Nice info. Thanks for sharing.

Post a Comment

Post a Comment

counter