Cara mentransfer file dari komputer ke handphone | Copy file dari komputer ke hp tanpa kabel data  

11 komentar

Ada banyak cara yang dapat digunakan untuk memindah, mengcopy atau mentransfer gambar/foto, video, mp3 atau file lainnya dari komputer ke dalam handphone.

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengcopy foto atau file lainnya dari komputer ke handphone adalah melalui kabel data,bluetooth atau infra merah. Namun yang menjadi masalah adalah bagaimana jika kita tidak memiliki kabel data? mungkin saat itu kita sedang berada di warnet, kemudian kita menemukan gambar syurr yang bagus he..he.. dan ingin kita pindahkan foto tersebut kedalam handphone, trus apa yang dapat kita lakukan?

Selain menggunakan kabel data HP, bluetooth atau infra merah untuk mentransfer foto tersebut kedalam handphone, kita juga dapat mengirim foto atau file lainnya menggunakan fasilitas yang disediakan oleh http://www.wappal.com,melalui situs ini kita dapat mengirim file yang kita inginkan dari komputer untuk di download melalui GPRS.

Cara mentransfer file dari komputer ke handphone melalui http://www.wappal.com juga sangat mudah, pertama buka dulu http://www.wappal.com kemudian klik tombol browse untuk mencari file yang ingin kamu pindah ke handphone setelah itu klik tombol send file.

Langkah selanjutnya untuk mendownload file tersebut via GPRS adalah dengan mengetik alamat http://www.wappal.com/wap.php langsung dari browser di handphonemu, setelah itu akan muncul perintah untuk memasukkan nomer ID, isi dengan ID yang kamu dapatkan ketika meng-upload file tersebut ke situs wappal.com, jika nomer ID yang kamu masukkan benar maka file atau foto akan segera di download dan disimpan kedalam handphone-mu.

Mengcopy file dari komputer ke handphone melalui
http://www.wappal.com ini hanya sebagai alternatif saja, dan tidak dianjurkan jika kamu telah memilik kabel data, men-transfer file dari komputer ke handphone dengan cara seperti ini akan mengurangi pulsa kita, karena operator selular yang kita gunakan akan men-charge biaya koneksi GPRS yang telah digunakan untuk mendownload file dari site wappal.com.

Biaya GPRS masing-masing operator berbeda kalo nggak salah telkomsel men-charge biaya GPRS sebesar Rp.10/kb, semakin besar file yang ingin kamu download maka semakin besar biaya GPRS yang akan di charge dari pulsamu.

Related Link :

Berdasarkan Kategori :



11 komentar: to “ Cara mentransfer file dari komputer ke handphone | Copy file dari komputer ke hp tanpa kabel data


  • 7/31/08, 9:58 AM  

    info yg mantabs bin enak dipraktekin dan perlu (halah malah niru jargonnya Tempo ..)


  • 7/31/08, 12:26 PM  

    he..he.. thanks so much bang, btw di semarang kerjanya dimana nih ?


  • 12/17/11, 6:04 PM  

    kalo lewat blutooth komputer ke blutooth Hp gimana gan caranya?nuhun


  • 1/24/12, 1:35 PM  

    thq info nya..bermanfaat.


  • 2/6/12, 10:56 AM  

    tp bagaimana cara mentransfer video ke hp melalui kabel data


  • 2/10/12, 4:16 PM  

    bagaimana cara mentransfer video ke hp tanpa kabel data


  • 5/16/12, 12:45 AM  

    heheee..
    sedikit ikur share ya.. cara lain apabila kita pake HP bermerk lain-lain dan punya paket yg murah meriah :
    BB : paket social (yang biasaynya hy service bbm ym fb dll yang sifatnya social networking) = dengan cara kita punya 2 (dua) ID YM -> PC aktifkan YM1 yang HP pake YM2 (ID YM satunya) tranfer file deh
    Android: kuranglebih sama
    ato kita masukkan ke email, lalu kita buka email via HP.. masih banyak cara lainnya

    indahnya berbagi hehehe :PP


  • 1/9/14, 2:45 PM  

    kurang ngerti tapi akan dicoba deh..


  • 2/5/14, 2:12 PM  

    lebih praktis tak pakai kabel


  • 2/5/14, 2:13 PM  

    SUKA LAMA LOADINGNYA


  • 10/25/15, 10:07 PM  

    Nice info. Thanks for sharing.

Post a Comment

Post a Comment

counter