7 zip portable | Tool kompresi & pembuka zip atau rar yang bisa dibawa kemana-mana  

4 komentar

Pernahkah anda melihat atau mempunyai file Zip tau rar ? bagi yang sering download film ter kompressi atau download file melalui internet pasti sudah tidak asing lagi dengan file zip atau rar, file tersebut adalah file yang telah dikompresi, fungsi dari sebuah kompressi adalah untuk mengecilkan atau menggabungkan beberapa file menjadi satu jenis file sehingga lebih mudah dan efisien jika ingin mengirimkan ke orang lain lewat e-mail.

Misalnya kita ingin mengirim beberapa file gambar yaitu : gambar1.jpeg, gambar2.jpeg, gambar4.jpeg, gambar5.jpeg ke seseorang melalui email, jika kita mengirimnya satu persatu tentu akan sangat merepotkan hal ini akan lebih mudah serta efisien jika semua file gambar tadi digabung menjadi satu dengan nama gambar.zip

Untuk membuka atau membuat sebuah file zip atau file rar biasanya kita menggunakan winzip atau winrar yang sudah di-install dikomputer, ada sebuah aplikasi kompresi portable yang dapat digunakan untuk membuka file rar maupun file zip yang disebut dengan
7-zip portable.

Aplikasi ini bisa di install ke dalam sebuah flashdisk sehingga kita bisa membuka dan membuat file zip atau file rar menggunakan satu aplikasi saja yaitu 7-zip portable yang sudah terinstall di flashdisk kita, satu keistimewaan lagi dari tools kompresi ini adalah kita bisa membuat file exe (executable) dari file rar atau zip sehingga orang yang menerima file tersebut dapat langsung membuka file-file tersebut tanpa harus menggunakan aplikasi
7-zip portable.

Cara untuk membuat exe dari rar atau zip tersebut adalah dengan memberi centang ( check) pada pilihan create SFX archive di menu ADD, maka secara otomatis file-file kompresi tersebut akan diberi ekstensi exe (executable)


Instalasi dari software ini juga sangat mudah tinggal klik file setup kemudian pada saat instalasi di bagian pilihan drive-nya kamu arahkan ke flashdiskmu, sehingga 7-zip portable akan di install kedalam flashdisk-mu.

Begitu proses intalasi sudah selesai kita bisa langsung menggunakan 7-zip portable dengan mengklik aplikasi 7 ziportable.exe di folder 7-zip portable yang ada di flasdik kita. Jika ingin meng-ekstract ( membuka ) file zip atau file rar kita tinggal cari file zip atau rar yang ingin dibuka kemudian klik tombol extract yang ada di aplikasi 7-zip portable, kemudian di bagian extract to : pilih folder untuk menempatkan file tersebut, jika sudah mantap klik tombol OK. Sangat mudah bukan ;)

7-Zip Portable is the popular 7-Zip packaged as a portable app, so you can take your file archiver with you and work with your compressed 7z, ZIP, GZIP, BZIP2, TAR, RAR files and more on the go. You can place it on your USB flash drive, iPod, portable hard drive or a CD and use it on any computer, without leaving any personal information behind.

7 zip portable

Click here to download 7-zip portable


Link ke posting ini

Related Link :

Berdasarkan Kategori :



4 komentar: to “ 7 zip portable | Tool kompresi & pembuka zip atau rar yang bisa dibawa kemana-mana


  • 8/1/09, 1:02 AM  

    7 zip yah! dah nyoba sih tapi hasil kompresinya masih mantepan UHARC.
    nih review dari software ini
    http://antwablog.blogspot.com/2009/06/uharc-solusi-alternatif-aplikasi.html


  • 6/26/10, 3:31 PM  

    yup 7zip lebih mantep dari winzip dan hasil kompresinya memang lebih ramping, asyik nih sopwer


  • 3/20/11, 5:56 AM  

    mantap


  • 3/25/12, 7:19 AM  

    Thanks yah gan banyak mannfaatnya buat orang banyak nih, mudah-mudahan menjadi pahala

Post a Comment

Post a Comment