Cara Mudah Deteksi Blog Dofollow  

58 komentar

Bagi yang sering utak-atik SEO ( Search Engine Optimation ) atau sedang ikut kontes SEO kayak Stop dreaming Start Action pasti pada lagi giat-giatnya nyari blog penganut mazhab dofollow. Dofollow adalah sebuah tag yang mengijinkan bot mesin pencari (search engine) untuk mengikuti link yang ada di kotak komentar, sehingga mesin pencari akan menganggap link tersebut sebagai sebuah backlink


Mengapa blog dofollow menjadi incaran para penggiat SEO??
Jawabannya adalah karena cukup dengan meninggalkan komentar dan alamat situs kita di blog-blog penganut aliran dofollow maka kita akan mendapatkan backlink yang berasal dari komentar tersebut, makin banyak backlink makin bagus karena bisa mendongkrak pagerank blog kita

Saat ini tidak mudah untuk menemukan blog penganut aliran dofollow karena dari penelusuran gwa beberapa blog yang tadinya dofollow sekarang berubah menjadi nofollow. Salah satu alasannya adalah karena blog dofollow rentan menjadi incaran para spammer penebar link dan alasan ini pula yang membuat gwa memutuskan untuk menutup dofollow di blog nggak mutu ini.

Trus gimana dong caranya supaya kita tahu dofollow atau tidaknya sebuah blog?

Gampang bro pasang aja plug in NoDoFollow di browser Firefox. Cara menggunakan tool ini sangat mudah, tinggal Klik Kanan pada web atau blog yang ingin kita periksa kemudian klik NoDofollow maka link yang ada di halaman blog akan berwarna Biru ( Dofollow ) dan Merah ( Nofollow ), agar lebih jelas liat dibawah ini :

Dari hasil pengecekan, blog A adalah blog Dofollow dan blog B adalah blog Nofollow.

Plug in ini juga sangat berguna jika kita mendapatkan tawaran link exchange ( pertukaran link ) dari orang lain, karena kita bisa memeriksa link blog kita yang dipasang itu dofollow atau nofollow karena rugi banget kalo kita di kasih link nofollow he..he.. ( link nofollow nggak dianggap sebagai backlink oleh mesin pencari ). Buat yang tertarik ama ad on ini silahkan klik disini untuk menginstall ad on NoDofollow di Firefox-mu


Link ke posting ini

Related Link :

Berdasarkan Kategori :



58 komentar: to “ Cara Mudah Deteksi Blog Dofollow

Post a Comment

Post a Comment