Forex Trading Simulator | Belajar Forex Tanpa Uang  

18 komentar

Forex Trading Simulator

Forex (Foreign Exchange) atau valas saat ini telah menjadi pilihan investasi yang banyak digunakan karena keuntungan yang didapatkan cukup signifikan, Forex trading adalah transaksi perdagangan valuta asing yang beredar di pasar uang internasional, dan pasar forex adalah pasar uang terbesar

Seperti halnya trading saham para pemain forex dapat melakukan trading forex melalui jasa broker forex atau melakukan trading forex sendirian secara online melalui koneksi internet.


Bagi yang tertarik dengan forex trading dapat mencoba forex trading simulator yang di sediakan oleh eToro sebagai sarana untuk belajar forex, ketika menjalankan tool trading forex ini kita akan mendapatkan 2 pilihan trading yaitu Trade for Real dan Practise Trading. (gwa sarankan pilih practise trading terlebih dahulu agar kita familiar dengan platform dari etoro, jika sudah mahir baru trading dengan uang beneran )

Ketika menggunakan Practise Trading kita akan mendapatkan uang gratis dari etoro sebesar $ 2000, cukup gede bukan! dan jika uang tersebut habis kita tinggal minta lagi he...he.. (Pastikan email yg kamu daftarkan adalah asli dan bukan e-mail orang lain karena kode konfirmasi akan dikirim ke alamat email yang telah didaftarkan sebelumnya)

Dengan menggunakan uang Virtual yang disediakan oleh etoro kita dapat langsung melakukan trading forex melalui aplikasi tersebut, etoro menawarkan 4 macam pilihan forex trading yaitu : Globe Trader, Forex Trend, Forex Marathon, Forex Charts dan Forex Trade Box. Bagi gwa yang masih pemula ini gwa lebih suka memakai Forex Trade Box karena mudah digunakan he..he....

Salah satu tehnik & jurus yang biasa gwa pakai pada saat trading forex adalah menggunakan tehnik Hit & Run 25%, yaitu gwa akan menutup trading saat gwa untung 25%. Habis itu gwa tunggu 15 menit sambil memantau trend dari forex yg diperdagangkan, kalo cenderung naik gwa akan beli (buy) dan kalo lagi turun gwa ambil posisi jual (sell).

Etoro juga mengadakan kontes forex trading tiap minggunya yg berhadiah dollar dengan nominal cukup besar, kontes ini dapat diikuti semua trader yang menggunakan aplikasi online trading dari etoro. Kompetisi ini dapat digunakan sebagai sarana untuk mengasah kemampuan trading kita, dan yang paling utama adalah sebagai ajang buat cari dollar he..he.... karena etoro akan memberikan sejumlah uang bagi para pemenang kontes ini tiap minggunya (ranking 1-10).

Bagi yang udah cukup "mahir" dan punya modal $50 (Minimal deposit), dapat memulai trading "beneran" melalui aplikasi etoro ini (dapat di deposit melalui paypal, kartu kredit maupun jenis pembayaran lain yg anda sukai), dan ingat karena menggunakan uang nyata maka keuntungan maupun kerugiannya juga nyata jadi gunakan rasio Anda untuk melakukan trading jangan terbawa emosi.

Satu hal yang pasti dalam trading forex adalah jangan serakah, jika udah cukup mendapatkan untung segera close transaksi Anda karena pasar forex berfluktuasi tiap detik jadi keuntungan 5 menit yang lalu belum tentu keuntungan untuk lima menit yang akan datang.

Buat yang pengen mencoba bagaimana rasanya trading forex secara online silahkan download gratis aplikasi etoro disini.

oya, buat temen2 yg punya pengalaman menggunakan etoro bisa sharing komentar melalui kotak komentar dibagian bawah postingan ini. thanks ;)


Link ke posting ini

Related Link :

Berdasarkan Kategori :



18 komentar: to “ Forex Trading Simulator | Belajar Forex Tanpa Uang


  • 9/19/08, 11:01 AM  

    terima kasih informasinya
    sangat bermanfaat
    salam kenal yah


  • 9/19/08, 9:02 PM  

    Salam kenal... Mas saya mau usul nih, bagaimana kalau anda membuat tutorial berbentuk ebook utk forex ini ?


  • 9/19/08, 11:19 PM  

    mau dapat dollar yang sudah terbukti, kunjung blog gue untuk info nyA ya http://peruntungan.blogspot.com


  • 9/20/08, 9:29 AM  

    Wow forex.. masa laluku tuh hahaha... kalo saya pernah sih main forex dikasih uang maya tapi setelah dapat sekian bisa diuangkan jadi dollar.. aduh nama situsnya lupa.. soalnya setelah dapat diuangkan ke egold saya langsung berhenti hihihi


  • 9/22/08, 7:47 AM  

    @ gelandangan : sama sama mas, maksih dah berkunjung

    @ Nugraha : salam kenal juga mas, wah kalo forex masih aq masih newbie mas blom pantas kalo dibuat e-book he..he..

    @ mr koechel : Langsung menuju TKP

    @ Zalukhu : Ingat2 lagi dong siapa tau gwa bisa gabung ;)


  • 9/26/08, 3:26 PM  

    Thank's infonya menarik dan bagus. Salam kenal


  • 9/27/08, 3:46 PM  

    @ budi : thanks juga dah mampir


  • 9/29/08, 1:26 PM  

    baru tau cara mau eToro,..dah lama baca-baca,..tapi lon pernah nyoba...


  • 9/30/08, 10:50 PM  

    ijin ngantongin ilmunya Suhu....sy akan belajar soal forex ol. tengkyu telah share ilmunya


  • 10/3/08, 8:14 AM  

    thank infonya :)


  • 10/8/08, 12:21 PM  

    wah saya kapok ah main forex..
    blajar dulu sampe bener baru main beneran lagi


  • 11/9/08, 8:08 PM  

    wah.... kebetulan gw mau belajar tentang forex... thenkyu ya...


  • 11/5/10, 7:13 AM  

    di betonmarkets malah kita dikasih bonus 20 dollar gratis


  • 12/19/11, 3:47 PM  

    mau belajar forex gan biar dapat dollar gratis


  • 1/27/12, 6:37 PM  

    gabung ja dsini djamin dapat untung, ini bukan janji tapi bukti, saya tlah mmbuktikan skrng glran anda http://goldensyariah.com/?id=lukman


  • 2/24/12, 10:53 AM  

    belum pernah main forex sebelumnya. jadi blm tau banyak


  • 5/14/12, 6:06 PM  

    Makasih atas pelajaranya gan,,, moga sukses


  • 6/4/12, 11:15 PM  

    saya sudah mulai trading di etoro..!!
    tapi saya susah buat witdraw nya..!!
    karena saya tidak punya credit card....
    mohon solusi nya mas biar saya bisa tarik uang dolar saya ke paypal saya....please...
    REK paypal saya sudah ada..tapi mereka meminta masukan credit card saya....

    TERIMA KASIH SEBELUMNYA..???

Post a Comment

Post a Comment