Cara mudah back up driver windows | Driver Magician Lite, aplikasi back up driver  

5 komentar

driver back upPernahkah Anda mengalami masalah dengan komputer anda ? nggak tau sebab musabab-nya tiba-tiba komputer nggak bisa masuk ke windows dan perlu segera di install ulang.


Install ulang windows adalah salah satu cara jitu yang dapat kita gunakan untuk mengembalikan windows ke kondisi paling "normal" selain install ulang misalnya dengan memperbaiki registry windows.

Namun sekali lagi kadang saya begitu malas hanya untuk memperbaiki windows yang rusak karena bagi saya memperbaiki windows yang error tuh lebih susah dari pada meng-install ulang windows, jadi pilihan saya jatuh kepada jurus install ulang sebagai solusi ampuh dan cepat untuk memperbaiki windows yang rusak atau erorr.

Salah satu syarat agar lebih mudah dan "nyaman" dalam melakukan install ulang windows adalah punya backup driver semua hardware yang terpasang di komputer, bisa dalam bentuk CD dari vendor hardware tersebut atau bisa juga dengan file back-up yang kita buat sendiri.

Driver adalah sebuah software atau aplikasi yang digunakan untuk menjalankan sebuah perangkat keras ( Hardware ) sebagai contoh misalnya ketika membeli sebuah printer, selain mendapatkan printer, kabel dan nomer handphone SPG yg cantik kita juga akan mendapatkan sebuah CD (compact disc ) yang berisi file driver dari printer tersebut. Karena tanpa driver sebuah perangkat / hardware nggak akan di "anggap" dan dikenali oleh sinstem operasi windows sehingga hardware atau perangkat tersebut tidak dapat digunakan.

Kekurangan kita sebagai manusia adalah lupa, sehingga kadang atau sering kita lupa untuk menyimpan CD driver yang diberi oleh Vendor hardware karena bagi kita lebih penting untuk menyimpan koleksi CD panas uncensorred Maria Ozawa alias Miyabi daripada menyimpan CD driver tersebut he..he...

Salah satu cara untuk untuk mem-backup Driver yang ter-install di windows adalah dengan menggunakan Driver Magician Lite , yaitu sebuah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk mencari dan mem-back up driver-driver yang terinstall di windows.

Ketika menjalankan Driver Magician Lite aplikasi back up driver tersebut akan melakukan scanning dan searching terhadap semua driver yang ter-install di komputer sehingga akan memudahkan jika kita tidak pernah tahu driver apa saja yang ter-install di komputer.

Back up driver adalah sebuah keharusan bagi semua orang yang merasa memiliki komputer, karena kita tidak akan pernah tahu kapan windows akan bermasalah dan butuh di install ulang.

Seperti pengalaman gwa yang selalu menunda-nunda proses back-up, tiba-tiba dua hari yang lalu kompie gwa bermasalah dan butuh install ulang so mau nggak mau gwa harus membongkar-bongkar koleksi CD gwa hanya untuk mencari CD driver VGA card, untung masih ketemu karena terselimpit diantara koleksi CD Film miyabi yang udah lama nggak pernah gwa tonton lagi he...he... coba kalo misalnya CD driver tersebut nggak ketemu pasti akan lebih repot lagi.

Untuk menggunakan aplikasi backup driver ini sangat mudah, Cukup lakukan proses instalasi kemudian jalankan program tersebut, maka proses pencarian driver akan segera dilakukan secara otomatis.

Klik tombol select untuk mem-backup semua driver setelah itu klik tombol Start agar program segera memulai proses back-up driver tersebut. Jika proses back up driver sudah selesai selanjutnya simpan hasil back up tersebut di folder yang kita inginkan ( kalo bisa selain di drive C: ).

Dengan memiliki back up dari driver hardware di komputer, setidaknya kita bisa sedikit lebih tenang karena tidak akan repot mencari-cari CD driver jika sewaktu-waktu kita membutuhkan driver tersebut, asalkan file driver yang kita simpan tidak terhapus atau sengaja kita hapus he..he..

Bagi yang sudah kebelet pengen mem-backup driver-nya silahkan Klik disini untuk download Driver Magician Lite.

Related Link :

Berdasarkan Kategori :



5 komentar: to “ Cara mudah back up driver windows | Driver Magician Lite, aplikasi back up driver

Post a Comment

Post a Comment

counter